Kitty Clock

Blogger TemplatesMy Blogger TricksAll Blogger Tricks

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Scha
Scha adalah siswi MAN Kota Kediri 3 dan Scha adalah CALON PEMIKIR MASA DEPAN.
Lihat profil lengkapku
RSS

Ketagihan Kopi? Gini Nih Ngobatinnya...



Kalian ada yang ketagihan kopi? Wah, jangan anggap enteng deh. Jenis ketagihan ini nantinya akan berujung pada ketergantungan. Awalnya emang gak begitu berpengaruh, tapi percaya deh, efeknya akan datang belakangan dan bisa berbahaya buat kesehatan kita. Kan, segala yang berlebihan itu tidak baik, betul? Nah, buat temen-temen yang saat ini lagi atau mulai ketagihan kopi, ini nih tips buat meredakannya...

Di sini kita bisa asumsikan bahwa ketagihan atau ketergantungan kopi adalah ketika seseorang yang terbiasa dan harus selalu minum kopi setiap hari hingga sepuluh gelas bahkan lebih. Langkah-langkah untuk mengatasi ketagihan ini mungkin akan sama seperti cara mengatasi ketagihan rokok karena keduanya sama-sama zat adiktif atau zat yang dapat membuat ketagihan.


Ada dua pilihan untuk dapat mengatasi ketagihan ini. Yang pertama adalah secara bertahap yaitu dengan mengurangi sedikit demi sedikit konsumsi kopi harian. Yakni, jika seseorang terbiasa minum kopi sepuluh gelas tiap harinya, maka ia harus mengurangi misal sembilan gelas keesokan harinya, delapan gelas pada hari berikutnya dan seterusnya hingga ia mampu terlepas dari kecanduan kopi. Cara kedua adalah dengan total tidak meminum segelas pun kopi tiap harinya. Cara yang ini mungkin akan memberi efek seperti pusing, mengantuk, lesu dan efek lainnya. Hal ini karena tubuh yang terbiasa dengan suplai energi dari kopi tiba-tiba terlepas so efeknya pasti akan sangat terasa. Nah, saat inilah kemauan kita diuji. Sebenarnya, kunci untuk terlepas dari ketergantungan kafein kopi ini adalah kemauan kita sendiri. Jadi, jangan pernah menyerah hanya karena efek yang muncul tidak sesuai harapan. Proses inilah yang penting. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar